6 CARA AGAR CEPAT UMROH

Berangkat umroh adalah harapan dan keinginan setiap muslim di dunia. Namun, sebagian dari mereka ada yg hanya sebatas harapan, ada juga yang hanya bersungguh-sungguh ingin menjalankannya.

Ada yang bersungguh-sungguh, namun terhalang oleh keadaan biaya, karena tingginya biaya haji maupun umroh.
Oleh karena itu, saya memiliki cara yang dapat anda terapkan, dan inilah 6 cara agar cepat berangkat umroh.

(1) Niat yang bersungguh-sungguh
Niat ini adalah bagian yang sangat penting, karena apapun semua yang anda lakukan, pasti tergantung niatnya.
Jadi niat benar-benar harus anda terapkan. Melaksanakan Ibadah haji maupun umroh di niatkan semata untuk mencari ridha Allah SWT.

(2) Buatlah target
Anda harus menargetkan, kapan anda akan berangkat beribadah ke tanah suci. Karena dengan adanya target, anda juga dapat mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan yang anda perlukan selama menjalankan ibadah di tanah suci, karena jika mendadak kemungkinan besar anda dapat melupakan apa yang anda butuhkan, maka buatlah target.

(3) Menabung
Setelah anda menentukan target, anda sebaiknya menabung. Jumlah tabungan anda perhari nya dapat di bagi dari target yang anda tentukan, contohnya jika 3 bulan lagi anda berangkat dan biayanya 20 jt maka sehari anda harus menabung sebanyak 220.000 perharinya.
Dan anda dapat menerapkan nya, dengan begitu akan mempermudah anda menabung.

(4) Bersedekah
Bersedekah adalah hal yang mulia, dan bersedekah bukanlah mengurangi harta, namun justru melipat gandakan.
Hal itu telah di sebutkan dalam hadist yang artinya “sedekah tidaklah mengurangi hartamu, tidaklah Allah SWT menambahkan kepada seorang hamba sifat pemaaf melainkan akan semakin mulia dirinya, dan juga tidaklah seorang memiliki sifat tawadhu (rendah diri) karena Allah SWT melainkan Allah SWT akan meninggikannya. “( HR MUSLIM).

(5) Investasi
Selain itu anda juga dapat berinvestasi, salah satunya dengan berinvestasi emas, seperti yang anda ketahui, bahwa emas memiliki harga yang stabil dan sering dijadikan alat untuk berinvestasi dengan baik.

(6) Berdoa
Cara yang terakhir adalah berdoa, perbanyaklah doa secara rutin setiap saat, agar keinginan anda dikabulkan oleh Allah SWT. Karena Allah SWT akan mengabulkan segala sesuatu, tergantung kesungguhan seorang hamba-Nya . Maka anda harus bersungguh-sungguh dalam berdoa.

Itulah beberapa cara yang dapat anda terapkan atas keinginan anda berumrah, semoga bermanfaat 🙂

Categories: 2019Umroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *