Bagi anda yang mengunjungi Negara turkey anda harus mengunjugi Turkish dan Islamic art museum karena tempat ini menyimpan berbagai macam sejarah tentang islam, Berikut beberapa ulasan tentang Wisata Islamic art museum.

Islamic art museum Turkey adalah sebuah museum seni dan turki yang terletak dilapangan sultan ahmet tepatnya di dekat masjid biru, distrik faith Istanbul turki.

Museum ini berdiri di bekas istana Ibrahim pasha yang merupakan vizier agung dari Suleiman yang luar biasa dan suami dari saudari sultan, hatice sultan  bangunan ini menghadap ke hippodrome. Museum ini memiliki 40.000 koleksi yang mengagumkan serta tatanan ruangan yang sangat menakjubkan. Disini setiap ruanan akan difokuskan pada setiap periode yang berbeda atau wilayah dunia islam yang berbeda, jadi saat  berkeliling di museum ini anda dapat merasakan sensasi kehidupan harian bangsa turki mulai dari abad ke 8 sampai abad ke 19.

Museum ini memiliki desain arsitektur yang khas seperti kediaman sultan- sultan dan memiliki taman – taman yang luas sehinga akan membuat anda yang berkunjung kedalamnya akan merasa nyaman. Disini anda dapat melihat berbagai macam peninggalan sejarah islam dari salah satu kerajaan terbesar yang pernah ada di muka bumi yaitu kerajaan ottoman, mulai dari patung, lukisan, kaligrafi sampai peralatan sehari – hari dari dunia islam di masa lampau . Terdapat pula beberapa koleksi bersejarah dari zaman nabi Muhammad serta koleksi karpet antik dan sajadah antik yang dipakai para sultan ottoman juga ada di museum ini.

Dahulu museum ini bernama Islamic foundation museum, dan sekarang telah berubah menjadi Islamic art and turkey ( museum kesenian islam dan turki).  Saat anda berkunjung ke Istanbul, turki tentunya anda harus mengunjungi museum ini karena museum ini menyimpan banyak sejarah islam yang dapat menambah wawasan anda tentang islam dan menambah kecintaan anda terhadap agama islam. Untuk memasuki museum ini anda hanya perlu membayar sebesar TRY25 atau setara dengan Rp. 82 ribu, cukup terjangkau bukan.

Nah itulah beberapa ulasan tentang museum kesenian islam dan turki , Jika anda ingin Pergi Ibadah Umroh sambil mampir jalan – jalan ke Turkey mengunjungi Art Musium Turkey ? tentu bisa! untuk informasi check disini>>

semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *